Ahad 28 Sep 2014 01:00 WIB

Blibli.com Berambisi Jadi Mal Online Otomotif

Blibli.com
Foto: blibli
Blibli.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tren penjualan mobil yang terus meningkat setiap tahun, diikuti meningkatnya kebutuhan terhadap aksesori, suku cadang (spare parts) dan produk perawatan mobil.

Memahami ini, e-Commerce berbentuk online mall Blibli.com serius melakukan diferensiasi  produk dan melengkapi situsnya dengan kategori Otomotif yang khusus menyediakan berbagai perlengkapan kendaraan bermotor.

“Belanja online telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, dan belanja online perlengkapan otomotif di Blibli.com juga mengalami pertumbuhan bagus,” jelas Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto, Ahad (28/9).

Kategori Otomotif ini terbagi menjadi beberapa kategori penjualan barang yaitu eksterior mobil, lampu mobil, mesin mobil, interior mobil, audio mobil dan aksesoris, parfum, pembersih dan perawatan mobil, dan perawatan mobil. 

Data penjualan Blibli.com selama semester I-2014, lini penjualan Kategori Otomotif Blibli.com mengalami peningkatan penjualan lebih dari 1.600 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Produk eksterior mobil, pembersih dan perawatan mobil, serta interior mobil menjadi tiga macam kebutuhan kendaraan bermotor paling laku selama enam bulan pertama di tahun ini.

“Hal ini dipicu oleh semakin beragamnya produk yang kami tawarkan, serta adanya pelayanan  yang spesifik dan menarik,” jelas Kusumo.

Lebih lanjut, dirinya mencontohkan pelayanan spesifik yang menyasar kebutuhan pengguna mobil, misalnya pemasangan kaca film mobil datang ke rumah, yang saat ini berlaku khusus untuk area Jabodetabek seperti bisa dicek pada link: blib.li/kacafilm , atau paket salon mobil ke rumah atau kantor seperti bisa dicek pada link: blib.li/salonmobil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement