Selasa 23 Sep 2014 19:43 WIB

Anda Merasa Orang Kaya, Ikut Netropolitan, Yuk...

Rep: c69/ Red: Mansyur Faqih
Touchi-Peters
Foto: Netropolitan
Touchi-Peters

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda punya uang banyak dan bosan dengan media sosial gratisan seperti Facebook atau Twitter? Jangan khawatir, karena kini ada media sosial yang didesain khusus bagi orang berduit. 

Namanya, Netropolitan. Setiap orang yang ingin bergabung di situs akan dikenakan biaya sebesar enam ribu dolar AS (Rp 71 juta) dan tiga ribu dolar AS (Rp 35 juta) untuk biaya tambahan per tahun. 

Selain harus membayar mahal, syarat lain untuk bergabung adalah usia paling tidak harus 21 tahun. Selain itu, saat mendaftar harus menggunakan nama dan tempat tinggal asli. 

Pengguna juga harus setuju untuk tidak membocorkan identitas anggota Netropolitan di media sosial lainnya. Tujuannya, agar Neteropolitan tetap rahasia dan eksklusif. 

Di samping itu, semua unggahan di Netropolitan harus menggunakan bahasa Inggris. Tidak banyak fitur yang berbeda dengan media sosial biasanya. 

Namun dailymail melansir, si pembuat James Touchi-Peters memberikan beberapa fasilitas dalam media sosial itu. 

Fasilitasnya adalah media penyimpanan data dengan cloud storage yang tak berbatas. Selain itu pengguna tidak akan merasa terganggu dengan keberadaan iklan yang biasanya sering muncul dalam laman media sosial gratis.

"Saya membuat Netropolitan karena saya tidak suka iklan dan sedang mencari komunitas di mana orang berbagi minat dengan saya. Netropolitan club adalah kesempatan untuk bertemu orang-orang dalam status sosial Anda," ujar James, seperti yang dikutip dari nextshark.com.

Netropolitan tidak memberi tahu berapa jumlah anggotanya saat ini. Namun, dikatakan, sudah ada ratusan anggota hingga saat ini. 

"Saya beritahu, tidak semua seide dengan saya. Tapi orang yang sama datang dan mengatakan bahwa mereka (yang tidak seide-red) salah. Bahwa mereka akan dengan senang hati membayar uang semacam ini untuk keamanan, prvasi, dan bebas dari iklan," tambahnya.

Di situs yang sama diperihatkan tangkapan layar yang memuat laman Netropolitan. Sekilas tidak ada yang spesial dari tampilan itu. 

Sebuah foto pemilik akun berada dalam lingkaran di tengah halaman. Dominasi warna halaman itu hanya dalam latar putih. Di sana terdapat pula ikon pemberitahuan, pesan, lokasi, dan info lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement