Jumat 19 Sep 2014 22:54 WIB

Baru Hadir di 278 Kabupaten, 3 Klaim Jangkau 86 Persen Populasi Indonesia

Logo 3
Logo 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Executive Vice President Tri Zona Timur Firman Alamsyah mengatakan, layanan 3 (tri) khususnya data di Kota Makassar sudah mencapai 100 persen.

"Ini sangat menggembirakan, apalagi BTS yang ada itu sudah mengjangkau 14 kecamatan di Kota Makassar dan juga daerah lainnya," kata Firman disela-sela visualisasi masa depan era 3030 di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, internet sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat masa kini, sehingga 3 hadir untuk memberikan kemudahan dalam mengakses dan mengunduh data dengan layanan cepat dan mudah digunakan.

Berkaitan dengan hal itu, lanjut dia, provider 3 selaku penyedia teknologi internet telah membangun 18.707 BTS 2G dan 15.512 BTS 3G yang 70 persen diantaranya berkapasitas jaringan dengan 42Mbps.

Layanan HSDPA 3 ini telah melayani lebih dari 86 persen populasi penduduk Indonesia dengan sinyal yang menjangkau lebih dari 278 kabupaten/kotamadya di 25 provinsi di Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi. "Khusus di Sulsel itu sudah menjangkau 24 kabupaten/kota dengan sekitar 40 juta pelanggan," katanya.

Khusus mengenai pementasan visualisasi "lighting" dan operet yang dilakukan oleh pelaku seni asal "kota kembang" Bandung, lanjut Firman, merupakan inovasi dalam menjalan kehumasan yang bertujuan memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

Pementasan yang digelar di Makassar pada 19 - 24 September 2014 merupakan yang ke-28 sejak peluncuran perdananya pada Juli 2013. Sementara target sasaran adalah 33 daerah di Indonesia. Lokasi berikutnya adalah Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, DOH Central Java dan Sulawesi Benny Sulaksono mengatakan, untuk wilayah Sulbar yang merupakan provinsi termuda di Sulawesi juga telah disasar oleh provider 3. Namun dari lima kabupaten/kota dari provinsi itu, tinggal Kabupaten Majene yang masih dipersiapkan layanannya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement