Jumat 19 Sep 2014 18:47 WIB

Aktivitas Gunung Slamet Belum Ganggu Layanan Telekomunikasi

Salah satu BTS XL di Jawa Barat
Salah satu BTS XL di Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Meningkatnya aktivitas Gunung Slamet rupanya membuat jajaran XL ikut siaga mengantisipasi gangguan yang timbul akibat erupsi gunung ini. Sejauh ini belum ada gangguan layanan telekomunikasi akibat erupsi gunung Slamet.

Saat ini di wilayah pedesaan kaki gunung tertinggi di Jawa Tengah tersebut terdapat tidak kurang dari  72 BTS XL yang berada di sekitar radius 20 km disekeliling  Gunung Slamet di wilayah Pekalongan, Purwokerto dan Tegal.

Vice President XL Regional Central,Bambang Parikesit mengatakan terus memantau perkembangan kondisi Gunung Slamet. ''Semoga tidak semakin parah tingkat erupsinya. Namun, yang jelas apapun yang akan terjadi, kami tetap bersiap diri mengantisipasi mengamankan dan memastikan jaringan agar tetap bisa melayani pelanggan dan masyarakat,” katanya.  

Bambang menambahkan, antisipasi yang dilakukan antara lain menyiapkan alternatif pemasok daya listrik jika sewaktu-waktu listrik padam, juga bagaimana tetap bisa melayani pelanggan jika bencana terjadi dan berdampak pada perangkat BTS di sekitar lokasi bencana. XL sudah menyiapkan genset di setiap BTS yang berada di lokasi terdekat dari Gunung Slamet, serta menyiapkan masker untuk warga terdekat dengan BTS XL.

Antisipasi mengamankan jaringan juga dilakukan XL di wilayah sekitar Gunung Lokon, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Pekan lalu, gurung tersebut juga mengalami erupsi. XL telah menyiapkan genset untuk pasokan daya listrik jika sewaktu-waktu kondisi menjadi lebih parah, serta menyiapkan masker untuk para warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement