Kamis 18 Sep 2014 18:48 WIB

Ramaikan Pasar Fiber Optik, Vivanco Tawarkan Structure Cabling System

Vivanco kenalkan Structure Cabling System
Vivanco kenalkan Structure Cabling System

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Vivanco meramaikan pasar kabel serat optik di Indonesia. Perusahaan asal Jerman ini menawarkan Structure Cabling System menawarkan unggulan baru untuk end to end solusi data center.

“Kelebihan yang ditawarkan dari Vivanco Structure Cabling System adalah solusi yang lengkap end to end untuk kebutuhan akan jaringan data, telepon, suara hingga rack,'' ungkap Karunia Wijaya, Direktur Utama PT Afi Inti Mandiri Solusi (Vivanco Indonesia).

 

Sistem ini menurut Karunia Wijaya memudahkan standardisasi pemasangan jaringan data yang baku serta proses auditnetwork di kemudian hari. Solusi ini sangat membantu institusi keuangan, pemasaran, pertambangan, perkebunan, telekomunikasi dan lainnya pada saat pengembangan kantor cabang yang baru.

Karunia menambahkan saat ini kota-kota besar di Indonesia, hampir sebagian besar warga kotanya selalu dihadapkan pada polemik yang tidak mengenakan yaitu berebut akses di jalanan yang sudah semakin padat dan macet.  Akibat pembangunan dan expansi dari pengembangan Telekomunikasi Data yang sebagian besar merusak bahu jalanan, serta proses pengerjaan yang memakan waktu yang cukup lama sehingga mengakibatkan kemacetan yang semakin parah.

''Belum lagi dari hasil penutupan lubang bekas galian penarikan kabel fiber optic yang menyisakan momok tersendiri bagi pejalan kaki hingga pengendara sepeda motor yang banyak menjadi korban karena lubang yang tidak ditutup dengan baik,'' katanya.

Vivanco disebutnya menawarkan solusi untuk memecahkan permasalahan pembangunan jaringan infrastruktur kabel Fiber Optic yang tidak tertata dan memberikan kenyamanan. Padahal di kebanyakan negara-negara di Eropa yang kota-kota dengan kebudayaan tua dapat terjaga dengan baik seluruh sistem pengkablean di bawah tanah.

Dengan menerapkan sistem pemasangan Fiber Optic yang penggunaan conduit yang lebih kecil, ramping dan kuat serta pemasangan minimum hanya cukup membutuhkan kedalaman yang tidak melebihi 20 cm dari permukaan tanah. Berbagai operator dapat berbagi pada sistem pengkaplingan conduit yang dikelola oleh Pemerintah Daerah setempat.

Vivanco hadir dengan kabel fiber optic dengan ukuran hanya 5,5 mm hingga 72 core. OS2 dan spesifikasi untuk penggunaan Outdoor yaitu dengan lapisan pelindung berbasis PE untuk menjamin ketahanan dan kekuatan pada kabel ukuran kecil tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement