REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG-- bisnis digital adalah bisnis yang paling menjanjikan saat ini di dunia. Tak mengherankan jika operator seperti Telkomsel fokus ke layanan berbasis digital untuk saat ini.
”Lihat saja akusisi – akuisisi bisnis terbesar beberapa tahun terakhir di dominasi oleh perusahaan digital, misalnya: Goole mengakusisi Motorola, Microsoft mencaplok Nokia, dan yang bisa terbilang luar biasa adalah Facebook yang mengambil alih Whatsapp senilai USD 19 Miliar,” GM Mobile News and Directory Aris Sudewo pada sesi Half Day Media Tour bagi para wartawan.
“Hal yang sama terjadi di Indonesia, kita lihat dengan menggeliatnya start-up lokal, aplikasi dalam negeri yang go global, serta antusiame anak-anak muda untuk melek Teknologi dan perkembangannya,” lanjut Aris
“Sebagai operator seluler Paling Indonesia, Telkomsel berkomitmen penuh membangun ekosistem digital ini. Di Telkomsel kami percaya bahwa dunia digital telah menjadi suatu bagian tak terpisahkan dari kehidupan modern,” paparnya
Acara dimulai dengan mengunjungi Dago Digilife, yang dibuka oleh GM Sales Regional Jabar Hasan Kurdi selaku tuan rumah. Dalam sambutannya Hasan menyambut gembira kedatangan sekitar 35 wartawan ini di kota Bandung.
“Jawa Barat khususnya Bandung bangga bisa menjadi etalase digitalnya Telkomsel dengan hadirnya GraPARI dengan konsep yang jauh berbeda, yakni GraPARI Digi Life dan Loop Station. Lihat dan rasakan langsung pengalaman digital yang memang telah nyata hadir dikehidupan kita,” ungkap Hasan
Pada sesi itu, Aris menguraikan layanan-layanan digital Telkomsel seperti Digital Music, Portal and Social Media, Mobile News & Directory, Mobile Games & Entertainment, serta Payment & Banking.