Rabu 17 Sep 2014 21:49 WIB

Lintasarta Tingkatkan Kualitas VSAT di Remote Area

Perangkat VSAT Lintasarta di Remote Area
Perangkat VSAT Lintasarta di Remote Area

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), berkomitmen untuk terus menyediakan layanan VSAT di remote area atau daerah yang sulit jangkau. Tak hanya menyediakan layanan, Lintasarta menjanjikan peningkatan kualitas layanan dan penanganan gangguan.

”Sebagai penyedia jasa VSAT ingin terus meningkatkan kualitas pemasangan dan pelaksanaan penanganan gangguan perangkat  remote  VSAT khususnya kepada mitra kami,  sebagaimana yang tentunya diinginkan oleh para pengguna Jasa VSAT Lintasarta,” kata Network & Operations Director, Ginanjar.

Saat berbicara pada Bootcamp SISKOMSAT – Outtask yang digelar di Cibubur, Jakarta, Ginanjar menyatakan bahwa Lintasarta memberikan layanan profesional mulai dari layanan pra-jual melalui business consultant, network engineer untuk assessment dan desain solusi pelanggan hingga layanan purna jual yang memadai berupa Helpdesk selama 24 jam 7 hari seminggu, Customer Assistant Representative (CAR), Customer Resident Assistant (CRA).

''Layanan professional kami didukung oleh lebih dari 1000 staf berpengalaman dengan dengan sertifikasi Internasional (CDCS, CDCP , CDFOM, CCNA, CCDA, CCNP, CCIP, CCSP, CCVP, CEH, CCIE, MTCNA, MTCRE,  OCA, OCP,  MCSA, MCSE, MCTS, MCPD, MCITP, PMP, CCSK, VCP, ITIL, dan IRCA ) yang tersebar di lebih dari 72 kota di Indonesia,'' kata Ginanjar.

Lintasarta, kata Ginanjar, memberikan jaminan ketersediaan koneksi jaringan (SLA) sebesar 99%, 99,9% dan 99,99% sesuai kebutuhan para pelanggannya, dengan dukungan multimedia akses yaitu Fiber Optik, Broadband Wireless Access dan Satelit, serta multi backbone yang fully back up dan terkontrol melalui Network Monitoring System.

Infrastruktur Lintasarta berbasis platform jaringan Next Generation Network (NGN). Untuk jaminan mutu layanan Lintasarta telah memperoleh sertifikat IS0 9001:2008, ISO 27001:2005 dari SGS International dan sertifikasi OHSAS 18001 : 2007 ( Occupational Health And Safety Management System ) dari Bureau Veritas.

Ihwal Bootcamp sendiri diisi dengan pelatihan mengenai VSAT, Post Test dan perlombaan instalasi perangkat VSAT. Hal ini merupakan upaya untuk memberikan pemahaman dasar teori sistem komunikasi  satelit dan perangkat remote VSAT, kemampuan  melakukan instalasi remote VSAT serta  cara penanganan gangguannya kepada para mitra Lintasarta.

Bootcamp SISKOMSAT ini dihadiri oleh para mitra Lintasarta diantaranya Parkatel, NetComm, KOPKARLA, dan GoSystem. Dari pihak Lintasarta, selain Ginandjar turut hadir Nana Supriana selaku Corporate Service Director PT Aplikanusa Lintasarta. Kegiatan ini bukan yang pertama kali diadakan oleh Lintasarta, ini merupakan kali ke empat bagi Lintasarta dalam mengadakan Bootcamp. Sebelumnya kegiatan ini diadakan untuk pihak internal Lintasarta yaitu untuk para teknisi dan engineer.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement