Rabu 17 Sep 2014 16:51 WIB

Acer Rilis Laptop Tiga Jutaan Lengkap dengan Windows 8.1 Asli

Rep: C69/ Red: Julkifli Marbun
Produk Acer (ilustrasi)
Foto: The Verge
Produk Acer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acer bekerjasama dengan Microsoft meluncurkan laptop bagi pemula. Produk baru ini lengkap dengan sistem operasi Windows asli yang diklaim termurah se-Indonesia. Lengkap dengan pre-installed Windows 8.1 dengan Bing, akan memastikan keamanan data pribadi pengguna terjaga dengan baik.

Pihak Acer menganggap penting untuk memiliki laptop dengan sistem Windows 8.1 asli, demi dukungan keamanan. Sistem operasi yang aman akan membuat pengguna nyaman beraktivitas dengan perangkat itu. Pasalnya mereka tidak akan takut lagi di hack atau terjangkit virus.

Gangguan virus, hacker, atau malware akan dihalau dengan sistem Firewall. Fungsi ini kini diwujudkan oleh Windows 8.1 dengan membangun sistem Firewall bernama Windows Defender yang di Built-in dengan sistem operasi Windows.

Kemudia fitur lain yang masih terkait dengan keamanan adalah App Locker. Dengan fitur ini, pengguna dapat bertindak sebagai administrator dalam mengontrol penggunaan dan akses terhadap berbagai jenis file, seprti file *.EXE, *.MSI, script dan lainnya.

App Locker juga akan membantu pengguna untuk membatasi jumlah dan jenis file yang ingin dijalankan. Dengan ini, pengguna tidak bisa menjalankan aplikasi yang mengandung malware. Pengguna juga tidak akan bisa menjalankan aplikasi tanpa lisensi yang memudahkan hacking dan virus untuk masuk.

 

Ada pula Device Encryption. Dengan fitur ini, pengguna akan bisa menyimpan recovery key. Fungsinya, untuk membuka akun Microsoft di laptop maupun komputer lainnya. Keunggulannya, orang lain yang tidak mengetahui recovery key milik pengguna tidak akan dapat mengakses data-data penting yang disimpan.

 

Terkait dengan semua itu, Acer kini menawarkan tiga paket pilihan bagi masyarakat Indonesia. Ketiga paket itu adalah: Pilihan Tepat, Pilihan Lengkap dan Pilihan Aman.

Laptop besutan Acer yang masuk ke dalam paket Pilihan Tepat adalah mini Laptop Aspire V5-123, V5-132 dan E3-111. Berbobot 1,2 kg, paket ini ditawarkan mulai dari harga Rp 3 jutaan.

 

Paket kedua, yaitu Pilihan Lengkap meliputi Aspire E5-411, laptop 14 inci. Produk ini ditawarkan komplit dengan sistem operasi Windows 8.1 plus Bing serta bonus Telepon Aman via Skype hingga 300 menit.

Paket Lengkap ini dikatakan cocok bagi pelajar dan mahasiswa yang menginginkan performa dengan anggaran terbatas. Produk ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 4.449.000. Ditawarkan dengan dua pilihan warna, Piano Black dan Pearl White.

 

Sementara Paket terakhir adalah Pilihan Aman. Laptop Acer yang dalam paket ini adalah Aspire E1-410 dan Aspire E1-422.

Keduanya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp3.899.000. Tidak hanya itu, Acer juga memberi opsi garansi penuh tiga tahun mencakup servis dan suku cadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement