Rabu 10 Sep 2014 14:50 WIB

iPhone 6 Diluncurkan, iPod Classic Pensiun

Rep: C91/ Red: Yudha Manggala P Putra
iPod Classic
Foto: The Verge
iPod Classic

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO -- Apple dikabarkan menghentikan secara diam-diam produksi perangkat pemutar musik mereka iPod Classic, berbarengan dengan diluncurkannya iPhone 6, Selasa (9/9). Mengutip Ubergizmo, kini para pelanggan tak bisa lagi menemukan iPod Classic dijual secara online melalui toko online Apple.

Apple Store sempat ditutup selama acara peluncuran iPhone 6 dan Apple Watch. Saat kembali online, toko Apple tersebut sudah tidak lagi memajang produk iPod Classic. Sepertinya, Apple lebih fokus mempromosikan beragam produk teranyarnya. Pengguna masih bisa mencoba membeli perangkat tersebut di toko retail Apple atau eBay.

Sekadar informasi, awal tahun ini Bos Apple Tim Cook mengungkapkan, produk iPod mengalami penurunan. Sebagian pengguna tak lagi ingin memiliki perangkat yang khusus hanya untuk mendengarkan musik.

Sebaliknya, penjualan iPhone dan iPad mengalami pertumbuhan lebih baik. Sebab, selain menjadi alat komunikasi, perangkat itu juga dapat memutar musik. Para pengamat memprediksi iPhone 6 akan sukses di pasar premium.

iPod Classic generasi keenam atau seri terakhir diluncurkan pada 2007. Perangkat ini sangat populer di mata penggemar musik karena memiliki kapasitas hingga 160 GB dan mampu menyimpan ribuan lagu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement