Rabu 10 Sep 2014 12:12 WIB

Apple akan Mengakuisisi Path?

Path.
Foto: Recode.net
Path.

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO -- Apple dikabarkan bakal membeli jejaring sosial Path. Akuisisi tersebut dilakukan untuk mendongkrak pemasukan perusahaan teknologi berlogo buah apel tergigit itu, demikian MacRumors mengutip laporan PandoDaily, Selasa (9/9).

PandoDaily, yang mengklaim mendapatkan bocoran informasi dari tim insinyur Apple, melaporkan kesepakatan tersebut sudah mencapai tahap final. Bahkan, dalam waktu dekat Path disebutnya bakal mulai diintegrasikan dengan layanan milik Apple.

Kabar mengenai pembelian Path ini beredar di tengah gegap gempita peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di di Cupertino, California AS, Selasa waktu setempat atau Rabu (10/9) WIB.

Pendiri sekaligus CEO Path Dave Morin terlihat hadir dalam acara akbar tersebut. Morin dilaporkan terlihat duduk di bangku baris depan, yang biasanya disediakan untuk pejabat tinggi di perusahaan Apple.

Belum ada tanggapan resmi dari Apple maupun Path soal rencana akuisisi ini, sehingga kabar ini dianggap masih sebatas rumor.

Dave Morin mengumumkan pada Januari lalu telah mengumpulkan 25 juta dolar AS (Rp 304 miliar) dalam pendanaan putaran Seri C. Dana itu didapat dari sejumlah investor, dimana kelompok usaha asal Indonesia, Bakrie Global Group (Bakrie Telecom) salah satu yang ikut menanam modal. Morin pada sat itu menyebut nilai Path sudah mencapai sekitar 250 juta dolar AS atau Rp 2,8 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement