Senin 08 Sep 2014 17:05 WIB

Kuasai 30 Persen TiPhone, Telkom Perkuat Sektor Digital

Logo of PT Telkom Indonesia (illustration)
Foto: telkom.co.id
Logo of PT Telkom Indonesia (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui anak perusahaanya PT Premises Integration Service (Pins Indonesia) siap mengambil alih 30 persen saham PT TiPhone Mobile Indonesia Tbk.

"Kami siap masuk ke TiPhone untuk memperkuat posisi Telkom pada bisnis ekosistem digital yaitu Device, Network, Application (DNA). Awalnya masuk melalui penyerapan saham right issue 10 persen, dan berencana membeli saham pendiri TiPhone hingga akhirnya bisa mencapai 30 persen," kata Direktur Utama Telkom Arief Yahya, Senin (8/9).

PT TiPhone Mobile Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan dan distribusi voucher pulsa telepon selular, kartu perdana dan telepon selular.

Menurut Arief, Telkom saat ini sudah memiliki jaringan broadband dan aplikasi. Sementara  enetrasi SIM Card telah melewati populasi. "Ini membuat Telkom tak cukup hanya menguasai connectivity dan network saja, tetapi juga bermain di device," ujar Arief.

Dengan masuknya Telkom di TiPhone akan membuat posisi daya tawar Telkom ke vendor-vendor ternama lebih kuat untuk pengadaan smartphone, selain juga bisa meningkatkan penetrasi smartphone di Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement