Sabtu 06 Sep 2014 02:51 WIB

Robot Pengisap Debu Berkamera Ini Siap Masuk Pasar

Rep: c64/ Red: Taufik Rachman
Dyson 360, robot pengisap debu berkamera
Dyson 360, robot pengisap debu berkamera

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO -- Perusahaan Inggris, Dyson memamerkan robot penghisap debu berkamera di sebuah acara di Tokyo, Jepang. Yang mana robot penghisap debu otomatis ini bernama Dyson 360 Eye dan memiliki sudut pandang 360 derajat dalam 30 frame per detiknya.

BBC Jumat (5/9) mengabarkan, Dyson 360 Eye ini juga ditambah dengan sensor infra merah yang terhubung dengan komputer internal. Sehingga, robot ini dapat menganalisa posisi dan lingkungan sekitarnya.

"Kami telah mengembangkan sistem yang membuat mesin ini mampu untuk membersihkan secara sistematis dan bahkan tidak akan melewatkan satu bagian pun dilantai." ujar nick Schneider, insyiur perancang robot di perusahaan Dyson kepada BBC.

Dikabarkan, robot ini akan dijual di Jepang sepanjang Januari hingga Maret 2015 mendatang. Namun, hingga saat ini perusahaan Dyson belum mengumumkan harga model terbaru robot mereka.

Sebelumnya, Dyson juga pernah memamerkan robot penghisap debu jenis DC06 pada 2001 lalu. Namun, sayangnya produk tersebut dibatalkan beberapa tahun kemudian karena dianggap terlalu mahal.

Pasalnya, saat itu harga penghisap debu jenis DC06 tersebut mencapai 3.000 dolar AS.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement