Jumat 05 Sep 2014 18:11 WIB

Samsung Hadirkan Printer Pertama Berbasis Android

Rep: Niken Paramita/ Red: Agung Sasongko
Samsung
Foto: ap
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Di dunia Android, Samsung salah satu nama yang memegang peranan dalam mempopulerkan sistem operasi Google ini. Kini Samsung kembali memanfaatkan Android sebagai basis dari pengembangan perangkat printer.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (5/9), Samsung menghadirkan 10 perangkat printer multi fungsi (MFP model) berbasis Android ke hadapan pasar Eropa. Perangkat ini dikenalkan di ajang IFA 2014 di Berlin.

Melalui pengembangannya, printer dirancang untuk bisa mandiri, intuitif dan terukur yang digunakan sebagai bagian dari sistem komputerisasi di perkantoran. Samsung nampaknya juga ingin menjadikan sistem smart office karena printer ini bisa beroperasi secara independen tanpa perlu sebuah komputer atau PC. Printer juga dilengkapi dengan aplikasi dan antar muka yang ramah bagi penggunanya.

Dari semua seri Samsung Smart MultiXpress series of MFPs datang dengan layar sentuh seluas 10.1 inci yang bertugas untuk mengoperasikan printer. Sistem NFC Pro juga disematkan didalamnya untuk memenuhi perubahan kebutuhan pasar bisnis (B2B).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement