Selasa 02 Sep 2014 15:06 WIB

Sony Xperia Z3 Siap Meluncur Bulan ini

Rep: C 69/ Red: Wulan Tunjung Palupi
Kantor Sony di Tokyo, Jepang
Foto: Reuters
Kantor Sony di Tokyo, Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Sony akan meluncurkan produk smartphone terbarunya. Pada Koneferensi Tekonogi (IFA) IFA di Berlin, Jerman mendatang, produk andalan Xperia Z3 akan diperkenalkan kepada publik. Kabar peluncuran ini bocor melalui situs 9to5Google akhir pekan lalu.

Dikabarkan bahwa Z3 akan menampilkan display 'triluminos' selebar 5,2 inci. Fitur itu dikatakan akan memberikan gambar lebih terang dengan rasio kontras yang lebih baik daripada Sony Z2 pendahulunya. Xperia Z3 juga dikatakan memiliki 2.5GHz quad-core Snapdragon 801 prosesor dan RAM 3GB. Posel ini akan datang dengan perangkat lunak khusus yang dirancang untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Di samping itu, Sony dikabarkan juga berencana untuk mengungkap generasi ketiga SmartWatch-nya. SmartWatch 3 dikabarkan akan menjalankan sistem operasi Android Wear yang baru dirilis. Menurut 9to5Google, SmartWatch 3 akan menampilkan 1.68 inci 320 x 320 layar. Tampilan ini membuatnya akan terlihat mirip dengan Samsung Gear 2 Neo dari segi desain.

Perangkat lain yang dikabarkan akan rilis pada kesempatan itu adalah versi compact dari Z3 yang berlayar 4,7 inci. Adapula tablet tipis berlayar 8 inci, yang disebut Xperia Tablet Z3 Compact.

Selain itu Xperia E3 dikabarkan juga akan rilis pada kesempatan yang sama. Kabarnya, fitur-fiturnya antara lain layar 4,8 inci dengan 720 x 1280 piksel, 1,5 GB (atau 2 GB) RAM, dan quad-core Snapdragon 400 prosesor clock 1,2 GHz. Android 4.4 KitKat sangat mungkin akan di miliki ponsel ini.

Ponsel ini dikabarkan akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau. E3 mungkin akan dipasarkan dengan harga 200 dolar AS dan 300 dolar. Namun, tidak seperti perangkat seri Z3, ponsel ini tidak akan tahan air. Dengan ini, E3 akan menjadi penerus Sony Xperia E dan Xperia E1.

Sementara IFA sendiri diagendakan dalam beberapa hari ke depan di Berlin. Pada tanggal 5-10 September ini, IFA akan menjadi acara besar bagi perusahan teknologi. Seperti yang sebelumnya, beberapa perusahaan teknologi akan memanfaatkan kesempatan itu untu mengumumkan produk terbaru mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement