Jumat 29 Aug 2014 17:38 WIB

Twitter Segera Buka Kantor di Jakarta

Twitter. Ilustrasi
Foto: PA Images / Andrew Matthews/PA Wire
Twitter. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan situs mikroblogging Twitter bakal membuka kantor di Jakarta tiga hingga enam bulan mendatang. Rencana ini disampaikan President of Global Revenue and Partnership Twitter, Adam Bain dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal dan ditegaskan kembali lewat kicauanya di akun Twitter hari ini.

"Terima kasih telah menyambut kami Indonesia! Saya di Jakarta hari ini untuk mengatakan bahwa Twitter akan segera membuka kantor di sini segera," cuit Bain di @adambain, Jumat (29/8). Dalam kicauan tersebut Bain menyertai foto selfie dirinya bersama dua pejabat Twitter lain dengan latar belakang Tugu Selamat Datang-Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Semuanya terlihat mengenakan batik.

Rencana membuka kantor di Indonesia sebelumnya disampaikan Bain kepada The Wall Street Journal. Bain mengatakan kantor Twitter akan beada di Jakarta. Di kantor ini ia akan menempatkan tim pemasaran dan pengembangan bisnis juga sejumlah staff lain. Ia tidak menyebut secara rinci jumlah karyawan yang akan berkantor di Indonesia.

Kantor di Jakarta ini akan menjadi kantor pertama Twitter di kawasan Asia Tenggara selain Singapura. Di kawasan Asia Pasifik, Twitter juga mendirikan kantor di Seoul, Tokyo, dan Sydney.

"Anda melihat Indonesia dan melihat banyaknya pengguna di sana dan bagaimana mereka menggunakan Twitter, dan itu sangat menyegarkan," kata Bain dilansir Wall Street Journal, Kamis (28/8). "Secara keseluruhan kantor (di Jakarta ini) akan memiliki fungsi lebih terkait peran para staf yang ada di dalamnya dan ragam spesialisasi yang dimiliki tim kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement