Kamis 28 Aug 2014 16:40 WIB

Instagram Rilis Aplikasi Pembuat Video 'Time-Lapse'

Rep: MGROL24/ Red: Yudha Manggala P Putra
Instagram.
Foto: Cnet
Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram memperkenalkan Hyperlapse, sebuah aplikasi terpisah yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video time-lapse langsung dari perangkat mobile mereka.

Time-lapse adalah teknik videografi dimana video ditangkap dalam frame-rate yang lebih rendah dari normal, lalu diputar dengan frame-rate standard. Dengan demikian, satu adegan yang membutuhkan waktu yang lama, seperti bunga ketika sedang mekar, dapat disaksikan dan terjadi secara real-time.

Kunci dari Hyperlapse adalah teknologi image stabilization. Rekaman video yang tidak stabil dapat distabilkan dan diperhalus secara instan, untuk memberikan tampilan sinematis.

Beberapa detail penting lain seperti dikutip dari keterangan pers Instagram adalah:

- Antarmuka dari aplikasi Hyperlapse disajikan sesederhana mungkin, hanya cukup menekan satu tombol untuk memulai atau menghentikan rekaman. Tanpa perlu login.

- Hanya dengan satu ketukan, pengguna dapat memilih kecepatan playback untuk video Hyperlapse, mulai dari 1X kecepatan (kecepatan normal) sampai dengan 12X.

- Video Hyperlapse dapat langsung dibagikan melalui akun Instagram atau pun akun Facebook pengguna hanya dalam sekali ketuk, atau hanya cukup dengan menyimpan video tersebut di perangkat smartphone masing-masing untuk diakses di lain waktu.

Hyperlapse sudah tersedia untuk platform iOS melalui iTunes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement