Jumat 22 Aug 2014 17:53 WIB

Dukung Sail Raja Ampat 2014, Telkomsel Operasikan 6 Combat

Vice President Sales & Marketing Area Pamasuka Telkomsel, Harris Wijaya dan Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief saat Peluncuran Kartu Perdana Edisi Sail Raja Ampat.
Vice President Sales & Marketing Area Pamasuka Telkomsel, Harris Wijaya dan Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief saat Peluncuran Kartu Perdana Edisi Sail Raja Ampat.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel akan mengoperasikan enam COMBAT untuk mendukung kelancaran komunikasi di kawasan Raja Ampat, Papua Barat, sehubungan dengan digelarnya Sail Raja Ampat 2014.

Telkomsel merupakan satu-satunya operator yang ditunjuk oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai penyedia jaringan selular di acara Sail Raja Ampat yang akan di hadiri oleh presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono.

Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief mengatakan, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang mungkin timbul akibat banyaknya pengunjung yang akan datang pada acara akbar ini.  

Jumlah pelanggan Telkomsel di Kepulauan Raja Ampat mencapai lebih dari 200 ribu pelanggan, dimana terdapat 8 BTS yang teah berdiri sejak tahun 2005 yang melayani kebutuhan komunikasi di lokasi tersebut. Dalam menghadapi acara tahunan Sail Raja Ampat, Telkomsel menambah 11 titik BTS untuk untuk melayani seluruh wilayah Raja Ampat, sehingga secara keseluruhan Telkomsel telah memiliki 19 BTS yang terdiri dari 10 BTS 3G dan 9 BTS 2G.

“Layanan 3G yang kami sediakan dengan cakupan yang luas di kabupaten Raja Ampat ini merupakan bukti pelaksanaan komitmen Telkomsel dalam penggunaan alokasi frekuensi 2100 MHz terutama untuk daerah-daerah terpencil. Hal ini juga merupakan bentuk nyata dari slogan kami Telkomsel Paling Indonesia, Untuk Indonesia”, tambah Abdus Somad.

Acara Sail Raja Ampat terpusat di pantai WTC Waisai, dimana diperkirakan jumlah pengunjung yang akan menyaksikan langsung acara ini mencapai angka 5.000 pengunjung. Untuk memberikan akses layanan data dengan kecepatan maksimal di lokasi ini, Telkomsel juga menempatkan 6 titik mobile combat untuk mempelancar komunikasi data pelanggan dengan kecepatan hingga 5 Mbps.

Tidak hanya di lokasi Sail Raja Ampat, penambahan kapasitas juga dilakukan di semua titik BTS yang menjadi pintu masuknya wisatawan, seperti bandara udara dan pelabuhan kota Sorong, Papua Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement