Senin 18 Aug 2014 09:28 WIB

Earphone Punya Fungsi Lain, Apa itu?

Rep: c83/ Red: Agung Sasongko
Pembalap Moto2 menggunakan earphone yang dapat mendeteksi denyut jantung (ilustrasi)
Foto: AP
Pembalap Moto2 menggunakan earphone yang dapat mendeteksi denyut jantung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEWYORK -- Intel bekerjasama dengan perusahaan 50 Cent meluncurkan satu set baru earphone yang dapat mengukur detak jantung penggunanya.  Aplikasi ini bernama BioSport headphone In-Ear .

BioSport headphone In-Ear menggunakan sensor optik untuk memantau denyut jantung dan mengirim informasi ke kabel headphone. Desain earphone pintar Intel ini diresmikan di acara Consumer Electronics Januari mendatang.

"Dengan SMS Audio, kami akan membawa headphone cerdas untuk pasar yang menghilangkan ketidaknyamanan add-on perangkat dengan, satu-perangkat aksesori kebugaran terintegrasi yang menawarkan gaya high-end dan kualitas suara utama untuk pengalaman kebugaran yang luar biasa," ujar Michael Bell, general manager  kelompok perangkat baru Intel seperti dilansir guardian, Senin (18/8).

Earphone ini akan memungkinkan pelari dan atlet lainnya untuk melacak detak jantung mereka selama menjalankan sesi latihan tanpa harus memakai alat bantu pergelangan tangan atau alat pemantau denyut jantung yang ditempelkan di dada.

 

Earphone  smartphone ini  tidak memerlukan baterai atau listrik, dan tahan air. Data dapat disinkronisasikan dengan aplikasi yang ada, termasuk RunKeeper yang membantu pelari melacak kemajuan, pelatihan  serta rute dan jadwal.

"Kolaborasi teknologi dapat dipakai antara SMS Audio dan Intel mengangkat kemampuan kami untuk membawa latihan cerdas untuk konsumen," kata Brian Nohe, presiden SMS Audio 50 cent. Earphone ini akan tersedia pada kuartal keempat 2014 dengan harga yang masih dirahasiakan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement