Jumat 08 Aug 2014 17:05 WIB

Dua Faktor Ini Penentu Anak Muda Pilih Ponsel

Ponsel
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ponsel

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gadget dengan harga murah membidik pembeli dari kaum muda karena mereka lebih suka membeli gadget harga terjangkau yang dilengkapi dengan fitur komplit. "Konsumen muda cenderung mengikuti teknologi terbaru tetapi tetap menyesuaikan kemampuan beli mereka," ujar Marketing Cominication Advan Happy Hilvianti di Semarang, Jumat, (8/8).

Oleh karena itu pihaknya berupaya terus meluncukan produk baru dengan harga ramah di kantong. "Untuk produk terbaru kami Advan GAIA dibandrol harga Rp1.499.000. Kami juga mengikuti selera pasar konsumen muda yaitu melengkapi produk baru ini dengan warna-warna cerah," katanya.

Untuk cabang Semarang yang membawahkan kawasan pantura dalam satu minggu pertama ini penjualan sudah mencapai 2.000 unit khusus produk Advan GAIA. Eksekutif Bisnis Advan Jateng Hengky Setianto mengatakan angka penjualan tersebut hampir memenuhi target Jateng yaitu 10 persen dari 25.000 unit untuk nasional.

"Kami optimistis penjualannya akan terus meningkat mengingat dari dulu Advan selalu menjadi pilihan utama terutama untuk produk tablet," katanya.

Dikatakan pada 2014 ini secara keseluruhan penjualan produk Advan di wilayah Jawa Tengah mengalami peningkatan signifikan meski pada Januari hingga April sedikit lesu.

"Pada awal tahun penjualan kurang begitu baik, tetapi memasuki Juni hingga sekarang, terus mengalami kenaikan yang signifikan, pada semua produk smartphone Advan. Kenaikan paling tinggi pada saat libur Lebaran setiap toko rata-rata kehabisan stok," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement