Selasa 05 Aug 2014 13:00 WIB

Google Hapus Game ‘Bomb Gaza’ dari Play Store

Rep: cr01/ Red: Agung Sasongko
Game Bomb Gaza
Foto: Raw Story
Game Bomb Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Google menghapus permainan ‘Bom Gaza’dari toko aplikasi Google Play Store Senin (4/8). Langkah ini diambil setelah banyaknya komentar kemarahan di halaman review Google. Meski begitu, permainan dikembangkan oleh PlayFTW ini masih tersedia di situs jejaring sosial Facebook.

Menurut laman Guardian yang dilansir NBC News, Selasa (5/8), permainan ini sudah diunduh lebih dari 1.000 kali sejak diluncurkan pada 29 Juli lalu. Permainan ini mensimulasikan konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina. Pemain diajak untuk menjatuhkan bom dari jet tempur yang dilemparkan pejuang Hamas menggunakan masker hitam dan hijau.

 “Kami menghapus aplikasi ini dari Google Plat karena melanggar kebijakan kami,” ujar juru bicara Google dalam sebuah pernyataan. 

Google memasang aturan larangan konten yang mengandung kebencian, intimidasi, kekerasan dan memungkinkan pengguna mengibarkan bendera kekerasan. Tidak hanya ‘Bom Gaza’, Google juga dikabarkan menghapus permainan lain ‘Assault Gaza: Code Red’ yang menargetkan sel-sel teroris tersembunyi di Gaza.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement