Selasa 05 Aug 2014 05:14 WIB

75 Persen Anak di India Ketergantungan Internet

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Internet dan anak/ilustrasi.
Internet dan anak/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sebanyak 75 persen anak di India mengalami masalah kejiwaan. Permasalahan diakibatkan anak-anak yang masih usia belasan tahun ini kecanduan oleh dunia maya atau internet. 

"Pemakaian internet membuat 75 persen anak belasan tahun mengalami masalah kejiwaan," kata Badan Nasional untuk Kesehatan Jiwa dan Ilmu pengetahuan Syaraf, seperti yang dikutip BBC, Senin (4/8).

Dengan adanya masalah itu sebuah pusat kegiatan yang didirikan di ibu kota India, New Delhi memberikan solusi untuk membantu anak muda yang "kecanduan internet".

"Pusat Anak bagi Masalah Internet dan Teknologi yang mengajarkan sekitar 60 anak-anak untuk menemukan kenikmatan permainan tradisional dan interaksi fisik," kata Rahul Verma dari Yayasan Uday.

Di India, para orang tua menghubungi pusat kegian dan mengadukan jika anak-anak mereka lebih memilih berkegiatan sendiri dengan telepon genggamnya dibandingkan bermain di luar atau dengan teman-temannya. Atas kecanduan itu, kadang-kadang anak menolak makan atau tidur.

"Sementara selalu memeriksa kepopuleran posting yang mereka tempatkan di media sosial, " katanya.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement