Ahad 03 Aug 2014 16:43 WIB

Trafik Data Selama Lebaran di DIY dan Jateng Naik 157 Persen

Rep: Yulianingsih/ Red: Maman Sudiaman
Pemudik bisa menikmati layanan data di Telkomsel
Pemudik bisa menikmati layanan data di Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Trafik penggunaan data Telkomsel selama lebaran berlangsung di wilayah Jawa Tengah dan DIY naik signifikan. Penggunaan data pengguna provider Telkomsel naik 157 persen pada Lebaran tahun ini dibandingkan 2014 lalu.

General Manager  ICT Operation Telkomsel Jateng-DIY, Hafiddudin Triatmojo mengatakan penggunaan data Telkomsel pada lebaran tahun ini mencapai 68.5 terabytes atau naik 157 persen dari tahun lalu."Kita terus melakukan pemantauan 24 jam sehari selama Lebaran tahun ini," ujarnya, Ahad (3//8).

Dari hasil traffic perpindahan pelanggan, menunjukkan bahwa lebih dari 11.5 juta pelanggan di Jateng DIY terlayani dengan baik oleh jaringan Telkomsel. Telkomsel mencatat  pelanggan yang mudik ke wilayah Jateng dan DIY tahun ini mencapai 2.5 juta orang.

Dari pantauan itu kata dia, tingkat keberhasilan koneksi data mencapai lebih dari 99.8 persen, sementara tingkat keberhasilan pengiriman SMS mencapai 100 persen. Sementara  tingkat kesuksesan panggilan mencapai lebih dari 98,6 persen yang artinya tidak ada masalah yang berarti dan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan dengan nyaman.

Selain data kata dia,trafik layanan SMS juga naik signifikan selama lebaran mencapai 57 persen menjadi 72.6 juta SMS, hal ini meningkat jika dibandingkan dengan trafik SMS di periode yang sama 2013. Sedangkan apabila dibandingkan dengan hari normal 2014, trafik SMS naik sebesar 50 persen.

Begitupula layanan suara yang naik 2 persen menjadi 91 juta menit jika dibandingkan dengan trafik percakapan di periode yang sama di tahun 2013. Sedangkan apabila dibandingkan dengan hari normal 2014, trafik voice naik sebesar 20 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement