Ahad 03 Aug 2014 16:07 WIB

Apple Resmi Gandeng Beats Audio

Rep: cr01/ Red: Maman Sudiaman
Apple
Foto: reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple secara resmi menyepakati pembelian Beats Audio sebesar 3 miliar dolar AS. Kerja sama ini mulai dijajakan keduanya sejak Mei lalu.

Di halaman resminya Apple menyambut kehadiran Beats dan pendirinya, Jimmy Iovine dan Dr Dre sebagai bagian dari keluarganya. “Pendiri Beats Jimmy Iovine dan Dr Dre telah menciptakan produk indah yang telah membantu jutaan orang memperdalam hubungan mereka dengan musik. Kami senang bisa bekerja sama dengan tim untuk meningkatkan pengalaman yang lebih jauh,” tulis Apple yang dilansir Phone Arena, Ahad (3/8).

Sementara di situsnya, Beats juga memasukan Macintosh dalam ‘instrumen pilihan’ untuk menciptakan musik digital serta memasukkannya ke iPod, iPhone, dan iPad. Beats juga memperbarui tampilan depan halamannya dengan menambahkan semua pembelian online produk Beats melalui Apple Online Store.

Tapi kabar baik ini bagian dari satu sisi kabar yang tidak mengenakan. Atas akuisisi ini Apple dikabarkan melepas sekitar 200 karyawan Beats sementara sisinya akan ikut diakuisisi menjadi karyawan Apple.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement