Jumat 01 Aug 2014 00:51 WIB

Isu Terbaru, iPhone 6 Meluncur 14 Oktober

Inikah iPhone 6?
Foto: Techradar
Inikah iPhone 6?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengenai peluncuran iPhone 6 kembali menjadi sorotan. Sebelumnya ponsel cerdas buatan Apple ini kencang diisukan meluncur September tahun ini. Kini, menurut laporan terbaru dari MacRumors, iPhone generasi anyar itu kemungkinan meluncur 14 Oktober 2014.

Seorang sumber anonim kepada MacRumors mengklaim, jadwal peluncuran iPhone 6 itu dibocorkan seorang petinggi senior di toko ritel Apple dalam sebuah rapat internal yang dipimpinnya. Petinggi itu, kata si sumber, menyatakan 14 Oktober bakal jadi hari besar dan sibuk bagi Apple dan toko ritelnya.

Namun, meski iPhone 6 diluncurkan Oktober, sumber itu menyebut kemungkinan Apple bakal mengenalkannya terlebih dahulu dalam sebuah acara yang digelar 16 September.

Dalam beberapa tahun terakhir, seperti dikutip Cnet, Kamis (31/7), Apple memiliki tradisi mengenalkan iPhone terbaru pada September dan meluncurkannya ke pasar sebelum akhir bulan itu. Strategi itu berpotensi mempercantik rapor penjualan di kuartal keempat. Menggulirkan iPhone pada Oktober dinilai bakal mengganggu sedikit catatan penjualan di kuartal itu.

Sumber tanpa nama itu tidak memberikan bocoran apapun soal model iPhone 6 yang bakal diluncurkan. Apakah hanya yang berlayar 4,7 inci atau juga dengan yang model 5,5.-inci, seperti yang sering disebut-sebut dalam laporan sebelumnya.

Tidak disebutkan juga alasan Apple memutuskan meluncurkan iPhone 6 pada Oktober. Sekadar catatan, informasi ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Meski begitu, Oktober bisa saja menjadi bulan tersibuk bagi perusahaan itu. Prediksi sebelumnya menyebut, pada bulan itu pula Apple bakal menyodorkan produk anyar seperti iPad Air, iPad Mini, Macs, iOS 8, OS X Yosemite, dan kemungkinan jam tangan pintar iWatch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement