Rabu 23 Jul 2014 23:32 WIB

Telkomsel Operasikan COMBAT di Jembatan Comal yang Ambles

Combat Telkomsel
Foto: telkomsel
Combat Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel mengoperasikan satu unit COMBAT atau compact mobile base transeiver disekitar jembatan Comal, Jawa Tengah. Menyusul amblesnya jembatan di jalur pantura Jawa Tengah tersebut.

''Kami mengoperasikan satu Combat di jembatan Comal untuk kenyamanan komunikasi pelanggan yang tengah mudik,'' kata GM Transport Network Operation Telkomsel,Moelky Furqan. menyusul jembatan rusak, rafik komunikasi di kawasan ini diperkirakan sangat padat pada musim mudik tahun ini.

Mengantisipasi tingginya trafik di kawasan itu, Telkomsel melakukan penambahan kapasitas dengan mengoperasikan satu unit COMBAT. Moelky memprediksi bahwa penambahan kapasitas menjadikan komunikasi tetap nyaman di kawasan itu.

Menghadapi arus mudik dan lebaran tahun ini, Moelky menyatakan bahwa Telkomsel siap menghadapi kenaikan trafik. Kapasitas yang disediakan disebutnya lebih dari cukup. Pada spots-spot tertentu pihaknya mengoperasikan Combat untuk meningkatkan kapasitas jaringan.

Khusus menghadapi lebaran tahun ini Telkomsel menambah sebanyak 54 COMBAT. Peranti ini memiliki fungsi seperti BTS eksisting. Bedanya COMBAT lebih simpel dan bisa dipindah-pindah lokasinya.

Total Telkomsel memiliki sebanyak 762 COMBAT. COMBAT tadi antara lain akan dioperasikan di spot-spot yang telah diidentifikasi. Misalnya area publik, kawasan keagamaan, mal dan pasar, tempat-tempat wisata. Juga kawasan yang banyak dikunjungi warga masyarakat seperti lapangan atau alun-alun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement