Rabu 23 Jul 2014 15:50 WIB

Microsoft akan Hadirkan Sistem Operasi Windows Tunggal

Rep: Niken Paramita/ Red: Mansyur Faqih
Microsoft
Foto: ap
Microsoft

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Microsoft Satya Nadella mengungkapkan sistem operasi Windows versi berikutnya akan menjadi Windows tunggal. Sistem ini akan menggabungkan tiga versi Windows saat ini dalam satu sistem operasi.

Nadella mengatakan, sistem operasi ini akan mencakup untuk semua ukuran layar. Mulai dari desktop, laptop, tablet dan smartphone. 

Meski begitu Nadella tidak menjelaskan secara rinci nama dari generasi terbaru sistem operasinya itu. Meski pun sebelumnya rumor menyebutkan jika versi terbaru Windows, Windows 9 akan diberi nama ‘Threshold’. 

Isu yang beredar, Windows 9 akan dirilis pada awal 2015. Dalam bocoran yang beredar, fitur ‘Start’ akan kembali digunakan. Namun Nadella mengatakan akan ada lebih banyak pengumumam seputar Windows terbaru dalam beberapa bulan mendatang. 

Nadella mengaku kehadiran satu sistem operasi ini merupakan bagian dari restrukturisasi internal perusahaan sejak ditinggal Steve Ballmer. "Perusahaan kini memiliki satu tim dengan arsitektur umum," ujar Nadella yang dilansir Tech Spot, Rabu (23/7).

Dengan sistem operasi tunggal itu, diharapkan akan lebih universal. Misalnya, pengguna Windows phone akan mendapatkan aplikasi yang sama seperti pada desktop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement