Senin 14 Jul 2014 21:31 WIB

Gandeng Yusuf Mansur, Acces Go Rilis Smartphone Beraplikasi Islami

smartphone acces go
smartphone acces go

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Access Citra Sukses (ACS) meluncurkan produk perdananya, Acces Go. Smartphone ini dibekali dengan berbagai macam aplikasi Ramadhan, kerjasama dengan Ustad Yusuf Mansyur. Salah satunya adalah aplikasi One Day One Ayat.

“Access Go dihadirkan secara spesial bagi konsumen di Indonesia, khususnya bagi umat Muslim. Sebab didalamnya sudah tersedia aplikasi eksklusif dan unik yang merupakan hasil kerja sama antara Access dan Ustadz Yusuf Mansur (PPPA).,'' kata Leonardo Halim, Direktur Utama ACS.

Ia berharap aplikasi tadi bisa menjadi panduan spiritual bagi yang menggunakannya.

Bagi pengguna yang setiap hari berharap dapat membaca ayat Alquran silahkan membuka aplikasi One Day One Ayat (ODOA).

“Pada dasarnya ODOA adalah sebuah aplikasi yang membantu umat Islam untuk bisa menghafalkan Alquran kapan saja dari handphone. Metode menghafal yang bisa di kostumisasi oleh penggunanya berdasarkan metode satu hari satu ayat yang dikembangkan oleh PPPA Daarul Qur’an,” jelas Leonardo Halim.

Bagi yang ingin menikmati Kuliah di Daarul Qur’an dapat masuk ke Kuliah DAQU. Aplikasi ini membuat penggunanya bisa belajar mengenai Keislaman, Keimanan, Akidah dan Tauhid, Keyakinan, Amalan-amalan, Zakat dan Kedokteran Populer.

Kemudian ada aplikasi Riyadhah. Riyadhah adalah sebuah amalan yang melatih diri istiqomah dalam memperbaiki hubungan dengan Allah SWT sehingga menjadi solusi dari berbagai masalah hidup yang berat seperti keinginan untuk terbebas dari belitan hutang, keinginan untuk memiliki pasangan hidup, keinginan untuk memiliki keturunan dan keinginan untuk berangkat atau memberangkatkan orang terkasih kita ke tanah suci untuk Umroh atau Naik Haji.  

Ada juga aplikasi Pocket Muslim yang didalamnya kita dapat melihat jadwal shalat, arah kiblat, kumpulan doa, kalendar hijriah dan cara berzakat.

Disini juga disediakan aplikasi DAQU Market dimana kita dapat berbelanja produk-produk Islami di PPPA Shop yang bermutu dan bermanfaat termasuk juga adalah produk buku-buku tulisan Ustad Yusuf Mansur.

Tak ketinggalan Aplikasi DAQU Radio. Ini adalah aplikasi yang memudahkan pendengar Radio DAQU karena dapat diakses, didengarkan kapan saja dan dimana saja dengan tambahan fitur menarik yaitu mampu merekam program yang saat itu sedang disiarkan sehingga pendengar akan mampu mengulang kembali siaran tersebut kapan saja dia inginkan.

Dan aplikasi yang tak kalah menariknya adalah DAQU Album. Disini pengguna dapat menikmati lagu-lagu religi dari artis-artis ibu kota. Seperti; Slank, Rieka Roslan, Baron and The Soulmate, Ten 2 Five, Marshanda, Reynold dan banyak lagi.

“ Ada hal yang cukup istimewa di album religi ini. Slank, grup musik papan atas di Indonesia, berkomitmen untuk menyerahkan semua hasil penjualan lagu digitalnya di DAQU Album untuk disedekahkan lewat PPPA Darul Qur’an,” papar Leonardo Halim menjelaskan.

Yusuf Mansyur membenarkan kerja sama tersebut. ''Kerjasama dengan ACS merupakan upaya kami untuk memperluas syiar Islam ke masyarakat Indonesia. Saya yakin aplikasi islami yang diletakan di Access Go ini akan banyak membawa manfaat bagi yang umat muslim yang menggunakannya,” kata Ustad Yusuf Mansur.

Access Go mmiliki layar 4 inci dengan kedalaman 16 juta warna. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai dengan prosesor dual core berkecepatan 1.3Ghz dan RAM sebesar 512 MB.Berjalan pada OS Android 4.2 jelly bean, memori internal dengan kapasitas 4 GB dan bisa diekspan hingga 32 GB menggunakan memori card. Ponsel ini diproduksi di pabrik ZTE Cina

akan membuat pengguna dapat menyimpan file dengan jumlah yang cukup banyak. Bila pengguna sudah menghabiskan media penyimpanan internal yang disediakan, mereka dapat menambahkan microSD sampai 32Gb pada slot yang telah disediakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement