Kamis 03 Jul 2014 21:09 WIB

HDS Rilis Portofolio Baru Hitachi Content Platform

 Hitachi Content Platform
Hitachi Content Platform

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hitachi Data Systems Corporation (HDS) Teknologi baru dalam portofolio Hitachi Content Platform (HCP).Portofolio baru ini terdiri dari HCP, Hitachi Content Platform Anywhere (HCP Anywhere), dan Hitachi Data Ingestor (HDI).

"Peluncuran solusi baru  Hitachi Data Systems ini memperkuat hubungan kemitraan kami dan antusiasme kami bahwa HDS akan membantu kami memberikan solusi mobilitas yang paling enterprise-minded bagi pelanggan kami," kata Jeff Dobbelaere, vice president, Mainline Information Systems.

Teknologi baru diklaim mampu mendukung transisi dari TI tradisional ke hybrid cloud, dan dari on-premises TI ke ke hybrid cloud.  Portofolio HCP juga menawarkan kemampuan menempatkan data ke public cloud tanpa mengorbankan visibilitas atau kontrol data.

HCP terbaru memperkenalkan adaptive cloud tiering, sebuah fitur yang memungkinkan organisasi untuk secara cerdas dan otomatis memindahkan data ke dan dari public clouds terkemuka seperti Google, Amazon dan Microsoft berdasarkan perubahan permintaan dan kebijakan yang ditetapkan oleh organisasi. Kemampuan ini memungkinkan TI menciptakan hybrid cloud yang aman dan  memiliki kunci untuk cloud mobility yang sesungguhnya.

Yang menarik, solusi ini melakukannya dengan mengendalikan data apa yang disimpan in-house dan data apa yang disimpan dalam public cloud.  Ia juga mendukung sistem tenaga kerja mobile dan remote yang lebih produktif dengan memastikannya always-on, serta akses yang aman ke data dari berbagai perangkat dengan akses IP

Jeff menambahkan setidaknya ada empat unggulan pada portofolio HCP ini, yakni lincah, karena mampu memobilisasi konten di semua perangkat dengan akses IP termasuk ponsel pintar dan tablet. Dengan mengaktifkan migrasi konten secara otomatis di private dan public cloud, HCP membantu menyeimbangkan belanja capex dan opex, dan memungkinkan peningkatan kapasitas sesuai kebutuhan.

Dengan mempertahankan persediaan yang kuat dari data, gerakan dan akses dikendalikan terpusat dan diatur di seluruh public, private and hybrid cloud sambil menjaga akses yang aman dari berbagai perangkat tanpa mengorbankan kebijakan keamanan di pusat data.

    

Sekalipun memiliki banyak fitur baru, solusi tetap terjangkau karena menggunakan topologi cloud, solusi virtual, otomatisasi operasional, distribusi konten ditingkatkan, konfigurasi sistem remote, dan layanan cloud publik yang terjangkau.

Disisi lain, Hitachi Cloud Transition Services dan Hitachi Cloud Services for Content Archiving memungkinkan berbagai penggelaran dan peningkatan kemampuan cloud, memungkinkan pelanggan untuk mendapat keuntungan penuh dari fleksibilitas dan skalabilitas dari HCP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement