Kamis 03 Jul 2014 16:11 WIB

Notebook Perkuat Posisi Asus di Indonesia

Notebook Asus
Notebook Asus

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Produsen notebook dan motherboard, Asus, semakin memperkuat posisi di Indonesia seiring market share mencapai 32,6 persen untuk bisnis perangkat mobile computing di luar tablet.

Menurut Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen saat dihubungi di Pontianak, Kamis (3/7), hasil tersebut berdasarkan rilis dari lembaga riset, Gfk, yang menunjukkan kondisi pasar hingga akhir Mei 2014.

"Asus semakin memperkuat posisi di peringkat pertama bisnis perangkat mobile computing di luar tablet di Indonesia," kata dia.

Ia melanjutkan, hal itu merupakan raihan pertama Asus sejak memasuki bisnis mobile computing atau notebook di Indonesia pada tahun 2007 dengan produk Eee PC.

Pada Mei tahun lalu, Asus baru menempati peringkat kedua di industri mobile computing di Indonesia dengan pangsa pasar 18,7 persen. Kemudian naik menjadi 25,2 persen pada September 2013.

"Dalam waktu satu tahun, Asus berhasil meningkatkan pangsa pasar di bisnis notebook hingga 13,9 persen di Indonesia," katanya mengklaim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement