Jumat 27 Jun 2014 22:12 WIB

Atasi Lonjakan Selama Ramadhan, Telkomsel Siapkan Ratusan BTS Baru

Rep: cr01/ Red: Maman Sudiaman
 Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghadapi lonjakan trafik komunikasi selama Ramadhan Telkomsel siapkan 762 hotspot dan 41 Base Transceiver Station *BTS) mobile baru.

Jaringan tersebut menurut GM Transport Network Operation Telkomsel, Moelky Furqon dibagi ke dalam empat kelompok, yakni area publik, tempat beribadah, mall dan lokasi indoor, tempat-tempat hiburan dan area masif seperti jalur mudik dan alun-alun kota.

"Titik-titik ini sudah hampir selesai khusus dibangun termasuk pembangunan 155 BTS baru," ujarnya disela peluncuran Aplikasi Telkomsel Siaga di Jakarta, Jumat (27/6).

Pembangunan titik ini menurutnya merupakan bagian pembangun 13 ribu BTS baru sepanjang 2014. Dan 1.000 pembaruan BTS dari 15 ribu pembaruan BTS.  "Sampai bulan Mei sudah ada 10 ribu BTS yang terbangun. 75 persen jaringan 3G dan 25 persen jaringan 2G," tambahnya.

Tahun ini Telkomsel memperkirakan lonjakan trafik komunikasi data meningkat 160 persen dari Ramadhan tahun lalu. Sementara lonjakan telepon (voice) 8 persen, SMS 7,5 persen dan MMS 20 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement