Jumat 27 Jun 2014 17:36 WIB

Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Trafik Ramadhan dan Idul Fitri

Rep: CR01/ Red: Taufik Rachman
Peluncuran Telkomsel Siaga 2014
Peluncuran Telkomsel Siaga 2014

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menghadapi lonjakan trafik komunikasi selama Ramadhan Telkomsel memastikan jaringannya mampu menghandle kenaikan trafik. Kapasitas jaringan Telkomsel cukup dan ia akan didukung oleh 41 BTS mobile (compact mobile base transceiver/Combat) baru dan ratusan mobile BTS yang dimiliki Telkomsel.

''Kami akan fokus pada 750 titik untuk mengoptimalkan layanan data,'' kata GM Transport Network Operation Telkomsel. Menurut  Moelky Furqon dibagi ke dalam empat kelompok, yakni area publik, tempat beribadah, mall dan lokasi indoor, tempat-tempat hiburan dan area masiv seperti jalur mudik dan alun-alun kota.

"Titik-titik ini sudah hampir selesai khusus dibangun termasuk pembangunan 155 BTS baru," ujarnya disela peluncuran Aplikasi Telkomsel Siaga di Jakarta, Jumat (27/6).

Pembangunan titik ini menurutnya merupakan bagian pembangun 13 ribu BTS baru sepanjang 2014. Dan 1.000 pembaruan BTS dari 15 ribu pembaruan BTS.

"Sampai bulan Mei sudah ada 10 ribu BTS yang terbangun. 75 persen jaringan 3G dan 25 persen jaringan 2G," tambahnya.

Tahun ini Telkomsel memperkirakan lonjakan trafik komunikasi data meningkat 160 persen dari Ramadhan tahun lalu. Sementara lonjakan telepon (voice) 8 persen, SMS 7,5 persen dan MMS 20 persen

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement