Selasa 24 Jun 2014 13:09 WIB

Ray, 'Robot Tukang Parkir' di Bandara Jerman

Rep: C64/ Red: Citra Listya Rini
Ray, siap memarkirkan kendaraan Anda di Bandara Duesseldorf, Jerman
Ray, siap memarkirkan kendaraan Anda di Bandara Duesseldorf, Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kini, Anda tak perlu khawatir atau bingung parkir mobil saat terburu-buru mengejar keberangkatan penerbangan di Bandara Duesseldorf, Jerman. Dikarenakan ada Ray yang akan mengatur itu semua.

Ray dapat ditemukan di Bandara Duesseldorf, Jerman. Ray dapat dipesan oleh pemilik kendaraan dengan menggunakan aplikasi smartphone.

Juru bicara Bandara Duesseldorf Thomas Koetter mengatakan para calon penumpang yang membawa kendaraan tidak perlu khawatir dikarenakan dapat menyerahkan hal tersebut kepada Ray. 

Seperti dilansir Associated Press, Ray dapat mengatur tempat parkir untuk kendaraan masyarakat. Ray adalah sebuah robot yang dapat mengatur tempat parker ketika pemilik mobil tidak sempat mencari tempat parkir yang luang di parkiran bandara. 

Koetter mengatakan semua wisatawan maupun masyarakat hanya perlu meninggalkan kendaraan mereka yang ditunjuk dan kosong. Kemudian, pemilik dapat dengan segera meninggalkan kendaraanya dikarenakan Ray atau salah satu rekan cybernetic yang akan menyelesaikan tugas pemilik kendaraan.

Dengan membawa mobil ke salah satu dari 249 ruang parkir yang disediakan untuk tempat Ray. Ray, mesin forklift tersebut mampu membawa mobil standard yang beratnya sekitar tiga ton, bahkan fasilitas tersebut sepenuhnya diasuransikan.

Diketahui bahwa untuk memesan Ray, pemilik kendaraan harus mengeluarkan biaya 29 euro atau sekitar 39,43 dolar AS atau sekitar Rp. 400 ribu per hari.  

Sasaran utama pihak bandara dan perusahaan lebih tertuju kepada para wisatawan dan pelancong bisnis, tapi fasilitas Ray terbuka bagi siapa saja yang memerlukannya di Bandara Duesseldorf.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement