REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pendidikan dan pariwisata masih menjadi pasar potensial "smartphone".
"Oleh karena itu kami memilih Yogyakarta sebagai tempat peluncuran 'smartphone' premium terbaru kami yakni LG G3. Yogyakarta merupakan kota kedua diluncurkannya trah seri G dari 'smartphone' premium LG tersebut," kata Head of Sales Mobile Division PT LG Electronics Indonesia, Dony Friawan.di Yogyakarta, Jumat.
Menurut dia, kota pertama peluncuran LG G3 adalah Jakarta. Di ibu kota negara Indonesia tersebut, LG G3 yang dibanderol dengan harga Rp 6,99 juta per unit itu telah terjual sebanyak 1.000 unit melalui "pre-order".
"Kami berharap angka penjualan tersebut juga dicapai LG G3 di pasar Yogyakarta dan sekitarnya. LG G3 membidik segmen profesional muda yang melek teknologi informasi dan komunikasi," katanya.
Ia mengatakan LG G3 yang dikembangkan dalam konsep "Simple is the New Smart" itu memberi kemudahan teknologi terkini dengan pengembangan pengalaman penggunaan yang lebih baik dari jajaran "smartphone" LG sebelumnya.
"LG G3 bakal menjadi akhir pencarian bagi publik Indonesia yang merindukan sebuah 'smartphone' dengan keselarasan antara kecanggihan dan pengalaman penggunaan yang simpel," katanya.
Head of Product Marketing Mobile Division PT LG Electronics Indonesia, Adinda Nesvia mengatakan LG G3 memiliki beberapa keunggulan di antaranya menggunakan resolusi Quad HD, kamera laser auto fokus untuk hasil gambar lebih tajam.
Selain itu, polesan metalik pada "tubuh" belakang, desain floating arc, dan grafis lapisan antarmuka yang konsisten dengan konsep "Simple is the New Smart".
Menurut dia, inovasi paling cerdas dalam pasar "smartphone" yang berkembang pesat adalah menciptakan keselarasan antara teknologi canggih dan pengalaman penggunaan yang mudah.
"LG G3 merupakan hasil upaya perusahaan untuk mengaktualisasikan ide tersebut menjadi sebuah produk nyata," katanya.