Kamis 19 Jun 2014 19:03 WIB

Samsung Garap Smart Bike

Samsung garap Smart Bike
Samsung garap Smart Bike

REPUBLIKA.CO.ID, KOREA -- Salah satu raksasa teknologi dunia, Samsung, ternyata tak hanya piawai menciptakan beragam gadget berteknologi tinggi. Pabrikan ponsel dan elektronik asal Korsel ini juga mulai menciptakan sepeda pintarnya.

Berkolaborasi dengan Giovanni Pelizolli, perancang sepeda terkemuka, Samsung menciptakan sebuah sepeda yang digadang-gadang sebagai smart bike alias sepeda pintar yang diperkenalkan baru-baru ini di Milan, Italia.

Dikutip dari situs Gizmodo, smart bike ini mengkombinasikan sebuah sepeda dengan memanfaatkan teknologi pada smartphone besutan Samsung, Galaxy S 5, yang dipadukan dengan perangkat dan sensor di frame sepeda. Teknologi yang dibenamkan di sepeda ini ditujukan agar pesepeda menjadi lebih aman.

Sepeda pintar ini secara umum berdesain layaknya sepeda fixie, namun dengan lekukan frame yang khas. Frame sepeda ini pun diklaim dapat meredam guncangan yang terjadi selama digunakan di jalan.

Sejumlah fitur unik dari sepeda ini antara lain, ketika dinyalakan, sepeda ini akan menciptakan empat sinar laser yang membentuk bike lane (jalur sepeda) yang bisa menjadi paduan pesepeda pada malam hari dan terintegrasi dengan GPS. Sepeda ini pun memiliki kamera di bagian belakang sehingga pengendara dapat mengetahui obyek yang berada persis di belakangnya.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti, apakah smart bike ini akan dilepas ke pasaran ataupun harganya.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement