Rabu 18 Jun 2014 09:32 WIB

Dirut Telkom Ingin Semua Anak Miliki Tablet

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Muhammad Hafil
arief yahya
arief yahya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendidikan kini tak bisa dilepaskan dari kemajuan teknologi informasi.  Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Arief Yahya menginginkan semua anak memiliki laptop atau tablet agar lebih mudah mengakses informasi.

Dia mencontohkah, anak-anak di Thailand, hampir semua anak memiliki perangkat tablet sehingga informasi bisa diperoleh dengan mudah. Menurutnya, hal ini pula yang menjadi salah satu faktor Thailand menjadi negara Asean yang daya saingnya cukup tinggi.

"Saya ingin anak-anak Indonesia memiliki tablet, atau setidaknya semua sekolah memiliki akses wifi," ujar Yahya, saat pembukaan acara Smart Campus Award, semalam.

Telkom menergetkan 22 ribu sekolah memasang wifi sehingga para siswa mengakses informasi dari aeluruh dunia. Dia mengatakan orang yang tidak siap menerima informasi harus siap mengalami kekalahan dalam persaingan.

Dengan membangum infrastruktur teknologi informasi, kata dia, semua pihak telah berkontribusi pada pendidikan. Bukan hanya sekedar peletakan infrastruktur saja, pembangunan sistem IT juga harus didukung sumner daya manusia yang mumpuni. Hal ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia, yak terkecuali wikayah Indonesia timur yang sering kali luput dari perhatian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement