Jumat 13 Jun 2014 02:42 WIB

Alhamdulillah, Aplikasi Tahlilan Hadir di Android

Red: M Akbar
Android TV. Ilustrasi
Foto: androidheadlines.com
Android TV. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbahagialah bagi warga Nahdlatul Ulama (NU) dan umat Islam secara umum. Sejumlah bacaan dan doa-doa ibadah keseharian, termasuk tahlil, kini sudah bisa dinikmati melalui perkakas berupa tablet maupun telepon genggam yang mendukung sistem android.

Usai meluncurkan aplikasi berbasis android 'TV Aswaja' dan 'Rawi',  Persaudaraan Profesional Muslim (PPM) Aswaja kembali meluncurkan aplikasi android baru berupa 'Majmu Lathif & Doa Harian'.

Ichwanul Muslim, salah satu tim developer PPM Aswaja, mengatakan peluncuran aplikasi baru tersebut bertujuan untuk mempermudah kalangan Nahdliyin dalam menjalankan kegiatan keagamaan. Utamanya, kata dia, dalam hal akses doa-doa serta bacaan-bacaan Alquran lewat media elektronik.

"Kami yakin aplikasi ini sangat bermanfaat karena di dalamnya berisi berbagai doa penting mulai dari bacaan dan doa tahlil, yasin, al-Waqiah, al Mulk, doa awal tahun, doa nisyfu sya’ban dan asyura, serta doa lainnya,'' kata Ichwan seperti dilansir dari situs resmi NU, Kamis (12/6).

Ichwan mengatakan, peluncuran aplikasi 'Majmu Lathif & Doa Harian' ini sengaja dilakukan menjelang nisfu sya'ban sebagai bagian dari isi yang terangkum dalam aplikasi.

"Kami berharap, aplikasi ini bisa memberi manfaat dan kemudahan kepada seluruh warga nahdiyyin hususnya dan ummat islam pada umumnya," katanya.

Seperti aplikasi android sebelumnya, aplikasi Majmu Lathif & Doa Harian ini juga bisa diunduh gratis oleh pengguna android di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aswajanu.majmulathif. Atau dapat mencarinya di Play Store dengan kata kunci "Majmu Lathif".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement