Rabu 11 Jun 2014 07:56 WIB

Telkom Rilis Wifi 100 Mbps di Bali

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Taufik Rachman
Super Wifi
Foto: IST
Super Wifi

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR - PT Telkom wilayah Bali Selatan meluncurkan layanan WiFi berkecepatan 100 mega bite per second (Mbps), Selasa (10/6). Internet super cepat itu diletakkan PT Telkom di warung Taman, kawasan Renon, Denpasar.

Executive General Manager Divisi Telkom Timur, Iskriono Widiarjanto mengatakan, layanan WiFi itu, diharapkan dapat memberikan kemudahan masyarakat yang ingin menggunakan layanan internet. Apalagi sebutnya, saat kemudahan akses, masih menjadi masalah bagi pengguna akses internet.

"Keberadaan WiFi Corner ini diharapkan menambah kemudahan masyarakat dalam melakukan akses internet broadband," katanya, di sela-sela peluncuran layanan tersebut.

Dikatakannya, selain di Warung Taman, ribuan titik WiFi ID juga disebar di Denpasar. Menurut dia, sebelumnya, Telkom memang telah menggelar program Indonesia WiFi, dimana berbagai area publik, yang dilengkapi dengan akses internet wifi.id. "Sampai tahun 2015, ditargetkan tak kurang dari 1 juta WiFi akan terpasang di Indonesia.” ungkapnya.

Selain di Bali jelas Iskriono, layanan WiFi berkecepatan 100 Mbps juga diluncurkan di kota Surabaya, Jawa Timur. Menurut dia, peluncuran itu, antara lain juga disiapkan untuk kemudahan masyarakat mengakses pertandingan melalui program Usee TV atau Usee Brazil yang diluncurkan PT Telkom.

"Dengan adanya layanan internet berkecepatan super itu, masyarakat akan puas melakukan penelusuran di dunia maya, termasuk untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia Brazil mulai 12 Juni," katanya.

General Manager Telkom Bali Selatan, AA Ngurah Bagus Segara mengatakan, selain di Warung Taman, PT Telkom juga menyebar WiFi ID di sejumlah tempat di Denpasar dan Badung, dengan jumlah 7.000 titik. Sedangkan untuk wilayah Bali utara disebutkannya mencapai 3.000 titik.

Hingga akhir tahun sebutnya, di seluruh Bali jumlah WiFi ID-nya akan mencapai 12.000 titik di Bali selatan dan 4.000 titik di Bali utara.

"Kita mengupayakan pemasangannya di area-area publik, sehingga bisa dinikmati lebih banyak warga," kata Segara.

Masyarakat yang ingin mengakses Usee TV atau Usee Brazil, dapat membeli voucher dengan nilai beragam, yakni mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 9.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement