Senin 09 Jun 2014 22:49 WIB

Hello Doctor Layanan Konsultasi Dokter Menggunakan Telepon

Promo Hello Doctor
Promo Hello Doctor

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Telkomsel memperkenalkan empat konten baru, pop call, bola samba, zona gratis dan Hello Dokter. Dari empat konten yang masih diujicoba itu, Hello Dokter mendapat sambutan luar biasa pelanggan Telkomsel.

"Baru diperkenalkan sekitar sebulan, ada sekitar 150 ribu pelanggan layanan ini," kata GM Mobile News & Directory Telkomsel, Aries Sudewo.  Pelanggan banyak berkonsultasi dengan para dokter hal-hal yanmg seringkali susah diungkapkan.

Ia menyebut konsultasi soal penyakit kulit atau kelamin, jarang dilakukan pasien saat bertemu dokter. Namun di Hello Dokter banyak hal-hal yang tak terungkap justru ditanyakan ke dokter. "ini suatu fenomena menarik,''  kata Aries

Untuk layanan ini Telkomsel menjalin kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Selain konsultasi langsung melalui telepon, konsultasi bisa juga dilakukan secara teks, menggunakan SMS.

Untuk bisa menikmati layanan ini, pelanggan harus berlangganan harian dengan tarif Rp 2200, mingguan Rp 15.500 dan bulanan Rp 55 ribuper bulan. "pelanggan boleh bertanya apa saja, dokter akan menjawab pertanyaan yang diajukan," kata Aries.

Konten baru yang tak kalah menarik adalah Pop Call, yakni suatu pop up yang akan muncul saat seseorang menerima telepon. "Saat ditelepon akan  muncul teks yang berisi status penelepon," kata Aries.

Menurut Aries, pop up messge akan muncul bersamaan dengan incoming call. ''Kita sediakan templatenya, pelanggan timggal pilih. Template bisa diubah-ubah,'' katanya. Pop Call mendukung semua jenis atau tipe ponsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement