Sabtu 31 May 2014 12:13 WIB

Aplikasi Penerjemah Bahasa Kian Sempurna

Berkomunikasi di Dunia Maya (ilustrasi).
Foto: AP
Berkomunikasi di Dunia Maya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kendala bahasa bukan lagi penghalang bagi mereka yang berselancar dunia maya. Aplikasi penerjemah terus berkembang lebih baik.

Skype misalnya, telah memiliki fitur aplikasi penerjemah yang diharapkan mempermudah individu berkomunikasi. Aplikasi penerjemah ini diklaim hampir sempurna dalam percakapan antara bahasa Inggris dan Jerman.

Seperti dilansir VOA, Sabtu (31/5), fitur penerjemah yang kian sempurna ini tak terlepas dari pengambangan speech recognition yang dilakukan para ilmuwan Microsoft.  Perusahaan berbasis di AS mengklaim  aplikasi itu membuka kemungkinan besar bagi komunikasi yang lebih baik dalam bidang pendidikan, diplomasi dan hubungan interpersonal, seperti keluarga besar yang anggota keluarganya berbicara dalam bahasa berbeda.

 

Microsoft mengatakan Skype Translator akan tersedia dalam versi beta-test dalam beberapa bahasa sebelum akhir tahun ini untuk komputer-komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Layanan komunikasi Skype tersedia gratis di sebagian besar negara di dunia dan memudahkan lebih dari 300 juta hubungan komunikasi setiap bulannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement