Kamis 22 May 2014 23:45 WIB

Telkom: Akusisi Tiphone Diharap Terealisasi Tahun Ini

PT Telkom Indonesia
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
PT Telkom Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan realisasi rencana akuisisi saham PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) tercapai pada kuartal III tahun 2014.

"Akuisisi saham Tiphone Mobile Indonesia Tbk itu diharapkan pada tahun ini, diperkirakan kuartal III," ujar Direktur IT Solution & Strategic Portofolio Telkom, Indra Utoyo di Jakarta, Kamis (22/5).

Ia mengemukakan bahwa valuasi harga akuisisi itu salah satunya dilihat berdasarkan rata-rata harga saham TELE dalam waktu sebulan terakhir.

Pada perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia Kamis (22/5), saham TELE ditutup menguat sebesar 0,60 persen menjadi Rp 835 per lembar saham.

Indra Utoyo mengemukakan bahwa akuisisi itu dilakukan melalui anak usaha perseroan yakni PINS Indonesia, diharapkan aksi korporasi itu dapat menjadi sinergi positif di sektor distribusi. "Kami akan mempunyai partner distribusi, kami perlu distribusi untuk penguatan anak usaha kami, PINS Indonesia," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, aksi korporasi Telkom itu juga merupakan langkah strategis perseroan dalam memperbesar bisnis lainnya, seperti layanan Operator Telekomunikasi, Informasi, Media & Edutaintment dan Services (TIMES).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement