Senin 19 May 2014 18:13 WIB

Facebook Kembangkan Aplikasi Slingshot

Rep: mgrol22/ Red: Agung Sasongko
Facebook
Foto: hardware.com
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID,  CALIFORNIA -- Keinginan Facebook mengakuisisi Snapchat gagal. Namun, Facebook tak kehilangan akal, mereka selanjutnya mengembangkan aplikasi sejenis. Aplikasi garapan Facebook itu dibernama Slingshot.

Seperti yang diberitakan Financial Times, Senin (19/5), dalam pembuatan aplikasi tersebut Mark Zuckerberg secara pribadi turun tangan untuk mengawasi pengembangan aplikasi ini. Rencananya, aplikasi ini akan dirilis pada awal bulan Juni.

"Facebook sudah mengerjakan aplikasi video-chatting ini selama beberapa bulan. Dengan Slingshot memungkinkan pengguna bisa mengirim pesan video singkat," kata seorang Karyawan Facebook, seperti dikutip Cnet, Senin (19/5).

Namun, karyawan Facebook tersebut enggan berkomentar ketika ditanya mengenai fitur apa saja yang ada di dalam aplikasi ini.

Aplikasi Slingshot ini dirancang khusus untuk menunjukkan kepada Snapchat,jika ia bisa membuat aplikasi serupa dan siap menyaingi Snapchat. Sejauh ini Snapchat terus berkembang dan populer di kalangan remaja, yang sudah memiliki 400 juta pengguna dalam waktu dua tahun.

Facebook saat itu menawar untuk membeli Snapchat senilai 3 miliar dolar AS,nilai akuisisi itu tiga kali lipat dari penawaran Zuckerberg kepada Instagram pada 2012 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement