Senin 12 May 2014 15:36 WIB

Bos Samsung Dirawat

Rep: mgrol22/ Red: Agung Sasongko
Samsung
Foto: dailymobile
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Chairman Samsung Electronics, perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan sedang menjalani prosedur penanganan jantung, Ahad (11/5)kemarin. Namun, berdasarkan pernyatan Samsung Medical Center, Lee dikabarkan sudah pulih.

Lee Kun-hee,72 tahun, dirawat di sebuah rumah sakit di dekat kediamannya pada Sabtu tengah malam. Lee ,kata pihak Samsung menderita kesulitan bernapas sehingga harus menerima Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) untuk gejala serangan jantung.

Lee kemudian dipindahkan ke Samsung Medical Center,yang memiliki prosedur jantung untuk infarksi miokard akut. Dan sekarang kondisinya sudah stabil.  Lee dikenal memiliki riwayat penyakit pada sistem pernapasan sejak operasi kanker paru-paru pada tahun 1999. Dia sempat dirawat karena gejala pneumonia ringan pada Agustus lalu.

Samsung Group,yang memiliki aset sekitar 435 triliun won, yang mencakup pembuatan handset dan pelayanan medis ini telah restrukturisasi terkait pergantian pemilik ke generasi ketiga dari keluarga pendiri. Pada Kamis lalu (8/5), Samsung SDS telah mengumumkan rencananya untuk mencatatkan sahamnya di bursa lokal tahun ini. Hal ini bertujuan untuk menandakan restrukturisasi lebih lanjut dari kepemilikan keluarga.

Lee juga telah memboyong anak-anaknya untuk menduduki posisi teratas dalam beberapa tahun ini.Seperti Jay Y.Lee putra dari Lee Kun-hee yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Samsung Electronics sekaligus ahli warisnya,nantinya akan menggantikan posisi ayahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement