Jumat 09 May 2014 18:01 WIB

iPhone 6 Dirilis Agustus

Rep: CR01/ Red: Yudha Manggala P Putra
iPhone layar 5,7 Inci mungkin rilis tahun depan
Foto: iMore
iPhone layar 5,7 Inci mungkin rilis tahun depan

REPUBLIKA.CO.ID,CALIFORNIA -- Apple tak lama bakal lagi merilis generasi terbaru ponsel pintarnya iPhone 6. Situs Phys dari The Economic Daily News, Jumat (9/5) mengungkapkan iPhone generasi terbaru itu kemungkinan hadir Agustus mendatang, lebih cepat dari yang diperkirakan.

Perusahaan teknologi berbasis di Cupertino ini disebut sudah mengakuisisi sejumlah pemasok komponen pendukung ponsel. Perusahaan Visual Photonics Epitaxy Co dan Largan Precision, pembuat lensa kamera termasuk di antaranya.

Beberapa perusahaan yang sudah terikat kontrak dengan Apple termasuk Foxconn dan Pegatron juga sudah diminta untuk memulai produksinya sekitar Juni.

Seperti yang sudah banyak diberitakan, Apple diperkirakan akan memproduksi ponsel dengan layar besar, yakni 4.7 inci. Apple akhirnya memperluas layar ponselnya demi menghadapi persaingan dari berbagai vendor yang sudah lebih dulu hadir dengan perangkat layar besarnya.

Tak hanya itu, dua varian iPhone 6 lain yang juga berlayar besar, 5.5 inci dan 5.6 inci segera menyusul di bulan September. Dua versi ini ditargetkan laku sebanyak 80 juta unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement