Sabtu 03 May 2014 00:55 WIB

Mute, Fitur Baru Twitter Untuk Tangkal Gangguan di Timeline

Rep: nora azizah/ Red: Taufik Rachman
Twitter
Foto: REUTERS
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID - Sosial media Twitter melakukan uji coba fitur baru dalam aplikasi mobile. Fitur 'mute' kemungkinan diluncurkan twitter menjadi fitur aplikasi terbarunya. Fitur ini memungkinkan pengguna menonaktifkan akun yang dianggap 'mengganggu' dalam timeline.

Fitur mute atau diam ini berbeda dengan fungsi blok. Mute memungkinkan sang pemilik akun untuk mematikan aktivitas sementara dari akun yang dianggap mengganggu atau tidak disukai. Berbeda dengan fungsi blok yang menghentikan komunikasi secara penuh dengan akun yang sudah diblok.

Menurut situs berita teknologi The Verge seperti dilansir dari bbc news, pengguna twitter yang membuka aplikasi melalui Apple atau perangkat android bisa menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi berindikasi 'stealth unfollow' ini sangat ideal dalam mengabaikan akun yang tidak disukai.

Pihak twitter memang belum memberikan keterangan secara langsung. Namun mereka sudah memposting dalam blog mengenai eksperimen aplikasi mute tersebut. Fitur terbaru tersebut dibuat dengan tujuan meningkatkan jumlah pengguna.

Berdasarkan data, saat ini twitter memiliki kenaikan penghasilan sebesar 15 persen atau senilai 157 miliar. Hasil ini didapat selama tiga bulan pertama di 2014. Namun saham turun sebanyak 11 persen karena mengalami keterlambatan.

Twitter mengalami kerugian sebesar 132 juta dolar AS. Dalam pembukuannya twitter mendapatkan laba senilai 250 juta dolar AS dengan pendapatan sebanyak 90 persen melalui iklan. Saat ini basis pengguna twitter meningkat 3,8 persen dalam tiga bulan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement