Kamis 17 Apr 2014 01:35 WIB

Oppo Find 7 Mendarat di Jakarta

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Oppo Find 7
Oppo Find 7

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meneruskan kesuksesan Oppo Find 5 di Indonesia, PT Indonesia Oppo Electronics kini merilis Oppo Find 7.

Tidak seperti yang banyak dirumorkan, kehadiran flagship anyar Oppo ini hanya disematkan dengan kamera beresolusi 13MP. Sebelumnya banyak diberitakan Oppo Find 7 dibekali dengan kamera sebesar 50MP.

Namun, Oppo nampaknya juga tak mau dipandang sebelah mata. Kemampuan kameranya ini ditenagai teknologi Pure Image 2.0. Teknologi ini yang diklaim menghasilkan gambar beresolusi 50MP.

"Dengan teknologi Pure Image 2.0 setara 50 MP," ujar Assistant CEO PT Indonesia Oppo Electronics, Effendy disela peluncuran Oppo Find 7 di Jakarta, Kamis (16/4).

Salah satu fitur yang juga dijagokan dari kameranya adalah check mark yang memungkinkan penggunanya mengunci objek foto dan mengikuti pergerakkannya.

Find 7 membesut layar beresolusi 2560x1440 dengan kerapatan pixel sebesar 538ppi. Layarnya juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass generasi ketiga. "Layarnya tidak akan berpengaruh sensitifitas jika dioperasikan saat tangan basah atau layar berembun," tambah Effendy.

Di sektor dapur pacu, Oppo Find 7 ditenagai dengan prosesor Qualcomm 8974AC (Snapdragon 801), 32GB ROM dan 3GB RAM. Untuk sistem operasinya sendiri menggunakan sistem operasi ColorOS yang dikembangkan dari Android 4.3.

Dengan sokongan baterai sebesar 3000mAh, Oppo mengembangkan teknologi fast charging dengan VOOC rapid charging. Kemampuan ini diklaim mempersingkat waktu pengisian. Sekaligus menjadi ponsel pertama dengan teknologi ini. Find 7 dibanderol dengan harga Rp 6.999.000 dan mulai tersedia pada dua minggu sejak diluncurkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement