Jumat 04 Apr 2014 06:11 WIB

APJII Apresiasi Penyelesaian Gangguan Jaringan

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Chairul Akhmad
Jaringan internet (ilustrasi).
Foto: ist
Jaringan internet (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.IDJAKARTA -- Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengapresiasi penyelesaian gangguan jaringan Indosat. Gangguan seperti ini dinilai kerap terjadi, namun dapat segera diselesaikan. 

Ketika ada gangguan, akan memicu terjadinya IP conflict di internasional NIC sehingga berakibat sulit diaksesnya beberapa URL dan alamat laman oleh publik.

 

"Kejadian itu merupakan hal yang biasa dan acapkali terjadi pada penyelenggara jasa internet," ujar Ketua Bidang Keamanan Internet, Irvan Nasrun, di Jakarta, Kamis (3/4). 

 

Hal ini menurutnya dapat ditangani dengan cepat, karena operator sudah berpengalaman dalam menyelesaikan persoalan yang ada.

 

Dari pantauan APJII, saat ini trafik sudah kembali normal. APJII mengapresiasi dan berterima kasih atas tindakan cepat yang dilakukan oleh Indosat untuk mengembalikan layanan seperti sedia kala. 

 

"Kami mengapresiasi kesigapan Indosat menangani hal itu. Juga patut digarisbawahi bahwa masalah seperti ini dapat terjadi pada siapa saja dan APJII siap membantu penyelenggara jasa internet jika mengalami masalah pada jaringannya," sambungnya.

 

Group Head Customer Experience Indosat, Mirza Helmi sendiri telah menyampaikan jika terjadi gangguan pada dini hari tadi sekitar jam 01.25-03.45 Kamis (3/4) pagi. Namun, hal itu kemudian segera ditangani sehingga cepat normal kembali. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement