Sabtu 08 Mar 2014 11:47 WIB

Zahir Accounting 6.0 Lebih Atraktif Dari Versi Sebelumnya?

Rep: irwan kelana/ Red: Taufik Rachman
Zahir Accounting 6.0
Zahir Accounting 6.0

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -Makin banyak saja usaha kecil dan menengah di Indonesia  menggunakan Zahir Accounting.Produk Nasional ini dinilai  'lebih paham' karakter dan kebutuhan akuntansi di Indonesia dibandingkan dengan aplikasi serupa bikinan asing

Salah satunya adalah  UD Lestari Jakarta. Pemilik UD Lestari Wisnu Sugiarto mengatakan UD Lestari sudah berusia cukup lama.  "UD Lestari didirikan sekitar 40 tahun lalu.  Kami bergerak di bidang perdagangan retail dan saat ini kami sudah memiliki tiga  cabang, dengan omzet total sekitar Rp 35 miliar sampai Rp 40 miliar per tahun," kata Wisnu Sugiarto di Jakarta, Jumat (7/3).

Ia mengenal dan menggunakan Zahir Accounting sejak tahun 2004. "Sebelumnya kami menggunakan pencatatan manual. Namun kami sering mengalami selisih jumlah stock barang kami. Selain itu, kami tidak mengetahui status keuangan kami, apakah untung atau rugi dan seandainya untung berapa nilainya dan sebagainya," ungkap Wisnu tentang latar belakang mengapa akhirnya dia mencari software accounting yang bisa membantunya untuk mengurus pembukuan usaha bisnisnya.

Ia pertama kali menggunakan Zahir Versi 3.0 di tahun 2004. " Ada berbagai kemudahan yang saya dapatkan ketika itu,  di  antaranya saya bisa melihat grafik perkembangan usaha saya, jumlah stock barang yang ada, penjualan harian, bulanan dan tahunan yang terjadi di toko, mengetahui cash flow usaha saya, dan sebagainya," paparnya.

Selain itu, Wisnu juga senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Zahir. "Terutama saat saya mengalami kesulitan, saya bisa menghubungi kantor Zahir walaupun hanya bisa dilakukan hanya pada hari dan jam kerja Zahir," ujarnya.

UD Lestari kini  menggunakan Zahir Accounting 6.0 yang merupakan versi terbaru Zahir Accounting, dan hadir dengan tampilan yang lebih segar  dan fitur yang lebih atraktif  dibandingkan Zahir versi 5.0.   Lalu, bagaimana komentar Wisnu setelah satu bulan menggunakan Zahir Accounting 6 untuk pembukuan usahanya? "Untuk  Zahir Accounting 6  kelebihannya adalah  kecepatan dalam buka data, posting data dan sebagainya lebih baik" tutur Wisnu.

Hal ini juga di amini oleh Ami Kaesih dan Sahara Angraeni  Staff Admin dan Kasir di UD Lestari.  mereka mengatakan "Zahir POS 6 postingnya lebih cepat dan import dari BO lebih cepat, serta interaksi transaksi menjadi lebih cepat," kata Ami yang diiyakan oleh Sahara.

Staf  yang lain Telly Yunita dan Fitri Nuraini mengatakan hal yang sama.  "Program Zahir Accounting 6.0  lebih bagus tampilannya, lebih berwarna,lebih OK dan lebih mudah dalam pengoperasiannya dan lebih cepat dalam proses input transaksi,"  tutur Telly yang diaminkan Fitri.

Wisnu menambahkan PT Zahir Internasional harus terus berinovasi dalam mengembangkan Software Zahir Accounting. "Sehingga,  bisa memberikan value yang lebih lagi bagi penggunanya," kata Wisnu Sugiarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement