Kamis 06 Mar 2014 12:46 WIB

Foto 'Selfie' Ellen Pecahkan Rekor, Samsung Beramal

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fernan Rahadi
Ellen dan para aktor aktris saat Oscar.
Foto: Dok Twitter Ellen DeGeneres
Ellen dan para aktor aktris saat Oscar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Foto 'Selfie' Ellen DeGeneres di ajang Oscar mengejutkan berbagai pihak. Hingga Rabu (5/3), foto ini telah di-retweet lebih dari 3,25 juta kali. Foto diambil oleh salah satu model ponsel dari perusahaan smartphone raksasa Korea, Samsung.

Samsung sendiri terkejut foto ini menyebar seperti virus yang mengejutkan semua orang. Maka dari itu, Samsung memutuskan untuk menyumbang tiga juta dolar AS untuk kegiatan amal yang dipilih oleh Ellen.

The Wall Street Journal melaporkan aksi ini tidak sepenuhnya direncanakan. Samsung merupakan salah satu sponsor dari ajang Academy Awards. Kesepakatan iklan yang dibuat dengan Oscar bernilai sekitar 20 juta dolar AS.

Sebelum acara, eksekutif Samsung mengajari Ellen menggunakan Samsung Galaxy. Sebenarnya, Ellen juga menggunakan iPhone untuk memotret di belakang panggung.

''Kami senang melihat Ellen kreatif menggabungkan perangkat dengan aksi Selfie yang akhirnya semua orang bicarakan,'' ungkap Samsung dalam pernyataan. Maka, untuk menghormati momen epik ini Samsung akan menyumbang 1,5 juta dolar AS masing-masing untuk dua badan amal yang dipilih oleh DeGeneres jadi St Jude dan Humane Society.

Foto yang didalamnya ada kerumunan bintang seperti Brad Pitt, Bradley Cooper, Meryl Streep, Kevin Spacey, Lupita Nyong'o, Angelina Jolie dan Jennifer Lawrence ini telah memecahkan rekor foto dengan retweet terbanyak. Dalam waktu lima menit, fotonya mendapat hampir 100 ribu retweet. Kurang dari 90 menit setelah itu, tweet-nya telah mengumpulkan lebih dari 1,9 juta retweet dan hampir 900 ribu favorit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement