Selasa 04 Mar 2014 18:41 WIB

Wifi di Pesawat Lebih Cepat Lho

Super Wifi
Foto: IST
Super Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Dalam waktu dekat, banyak maskapai penerbangan yang akan segera melengkapi pesawat mereka dengan layanan internet yang lebih baik dengan menggunakan teknologi satelit.

Perusahaan Honeywell Aerospace dan Gogo yang berkantor di Amerika misalnya, akan menyediakan layanan internet dalam pesawat terbang dengan kerjasama jaringan satelit Inmarsat. Ini akan merupakan jaringan broadband global berkecepatan tinggi yang pertama untuk pesawat terbang, yang dikenal dengan nama Global Xpress Aviation Network.

Kepala Honeywell Aerospace untuk kawasan Asia Pasifik Briand Greer mengatakan, sambungan internet di pesawat terbang bisa menghasilkan pendapatan 2,8 milyar dollar untuk perusahaan itu dalam waktu 20 tahun ke depan.

"Sekarang ada kira-kira tujuh sampai delapan persen perusahaan penerbangan yang punya jaringan wireless, dan memperkirakan jumlah ini akan bertambah menjadi 25 persen pada tahun 2018," kata dia seperti dilansir voanews.com, Selasa (4/3).

Ia menambahkan sambungan internet di pesawat terbang bisa mencapai kecepatan 50 megabites per detik untuk mengunduh data.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement