Senin 03 Mar 2014 16:43 WIB

CNN Indonesia Haram Digunakan untuk Berpolitik

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Citra Listya Rini
CNN
CNN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Trans Media Corpora dan Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc akan meluncurkan CNN Indonesia. Nantinya, CNN Indonesia tidak bisa digunakan untuk kepentingan politik sepihak.

Komisaris PT Trans Media Corpora Ishadi Soetopo Kartosapoetro mengatakan, pada penandatangan nota kesepahaman (MoU) salah satu butirnya adalah sepakat tidak menggunakan CNN Indonesia untuk kepentingan politik.

''Tidak boleh digunakan kepentingan politik sepihak,'' kata dia kepada Republika di Jakarta, Senin (3/3) sore.

Menurut Ishadi, nama Chairul Tanjung dan Indonesia akan tercoreng apabila terhembus isu ditunggangi oleh CNN untuk kepentingannya. 

Ishadi berkata, keuntungan yang didapatkan oleh Indonesia dengan adanya CNN Indonesia adalah bisa memberitakan Indonesia ke kancah internasional. Pasalnya, pihak CNN Indonesia bisa meminta tayangan tentang Indonesia ditayangkan di CNN Worldwide.

Ishadi belum bisa mengungkapkan nilai investasi untuk menjadi mitra strategis tersebut. Menurut dia, kerja sama itu akan berlangsung lama. Artinya, tidak hanya beberapa tahun lalu, Kepemilikan akan kembali kepada Turner Broadcasting System Asia Pacific. 

Sebelumnya, Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc. dan PT Trans Media Corpora pada (28/2) lalu mengumumkan terjalinnya kemitraan strategis dalam rangka peluncuran CNN Indonesia, yang merupakan saluran berita 24 jam dan portal berita dalam Bahasa Indonesia.  

Saluran ini akan menjadi saluran berita perdana CNN di Asia Tenggara sebagai wujud kekuatan CNN dalam penyajian berita berkualitas tinggi dalam versi bahasa Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement